Kirim Enam Peserta, Tubaba Siap Ikut Seleksi STQ Tingkat Provinsi

101

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mengirimkan enam perwakilan santri dan santriwati untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tubaba Novriwan Jaya mengatakan, dirinya mendorong agar pelaksanaan STQ tersebut berlangsung secara efektif dan efisien. Dan memanfaatkan anggaran yang telah disediakan.

Novriwan menjelaskan, saat ini Pemkab Tubaba masih menunggu petunjuk dari Pemprov Lampung untuk kepastian waktu pelaksanaan STQ dan bagaimana teknis pelaksanaan kegiatannya.

“Kita masih membahas gambaran umum pada saat pelaksanaan STQ nantinya. Yang jelas kegiatan itu harus berjalan secara efektif dan efisien tanpa ada kata bon atau pinjam anggaran. Selain itu, kita (Pemkab Tubaba) masih belum tahu, apakah pelaksanaannya nanti daring atau langsung tatap muka dengan para penguji,” ujarnya usai menggelar rapat persiapan STQ di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

BACA JUGA:  Bupati Pesisir Barat Menggelar Ramah Tamah Dengan Danrem 043/Gatam

Sementara, Kabag Kesra Setdakab Tubaba Nurkholis Majid menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni mendatang. Dengan catatan tidak ada perubahan kembali oleh panitia STQ provinsi Lampung.

Nurkholis juga menuturkan, tempat pelaksanaan kegiatan tersebut juga sampai dengan saat ini belum ditentukan.

“Mengenai tanggal pelaksanaan STQ belum ditentukan. Bisa saja berubah. Yang jelas kita menunggu informasi dari panitia provinsi. Sembari menunggu informasi terbaru, kita sudah menyiapkan peserta STQ dengan tiga cabang, Tahfidz, Tilawah dewasa dan lomba hadist,” kata Nurkholis.

BACA JUGA:  Susunan Personalia Komisi DPRD Lambar Alami Perubahan

Berikut nama keenam peserta dan keenam cabang yang akan dikompetisikan dalam momen STQ tersebut. Yakni

1.Niha Rizqia Nafilah
Musabaqoh hifzil (Tahfidz) quran 5 juz dan Tilawatil Qur’an
2. Muhammad Iqbal Al Ghifari. Cabang
Hifzil 1 Juz dan Tilawatil Qur’an putra .

3. Ahmad Rio Saputra. Cabang Hifzil Qur’an putra 10 juz.

4. Aulia Azzahra. Cabang Hifzil Qur’an putri 10 Juz.

5. Habibur Rohman cabang Hifzil tiwatil Qur’an putra 30 Juz.

6. Eka Putri Indrayani
Cabang hadist putri . Yakni, Hafalan seratus hadist. (HL-dra/*)