Dua Perwira Polres Tulangbawang Barat Diganti

170

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulangbawang Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira dilingkungan Polres setempat, Selasa (08/06/2021).

Dua jabatan yang diserah terimakan yakni, Wakapolres Tulangbawang Barat (Tubaba), dari Kompol Tri Hendro Prasetyo kepada Kompol Zulkarnain yang sebelumnya menjabat.Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimsus Mapolda Lampung. Sedangkan, Kompol Tri Hendro Prasetyo, alih tugas sebagai Kaurinti Subbidtekinto Bid Tik Mapolda Lampung.

Selanjutnya, jabatan Kabag Sumda Polres Tubaba sebelumnya diisi Kompol Marijan.digantikan oleh Kompol Inderi, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit Audit Ditpamobvit Mapolda Lampung.

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan apresiasi serta penghargaan pada para pejabat yang telah melakukan proses sertijab. Tak lupa pihaknya juga mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian.

BACA JUGA:  Bhayangkari Polres Tubaba Beri Tali Asih kepada Dua Balita Penderita Hydrocephalus

“Ini wajar terjadi dalam struktur kepolisian, dan sebagai agenda penyegaran juga”, ujarnya.

Khusus kepada Kompol Tri Hendro Prasetyo, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih. Karena, telah mendampinginya di Polres Tubaba dan melakukan beberapa pembenahan.

“Selamat dan terima kasih pada Kompol Tri Hendro Prasetyo atas dedikasi dan loyalitasnya selama mendampingi saya, serta kita sama-sama telah melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan personil”, paparnya Kapolres.

Tak lupa Kapolres berharap semoga ditempat tugas yang baru sebagai Wakapolres Kompol Tri Hendro Prasetyo diberikan kesuksesan karier serta keluarga.

“Semoga semakin sukses baik karier ataupun keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, kepada pejabat baru Wakapolres Tubaba, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan dengan tugas barunya sebagai Wakapolres Tubaba.

BACA JUGA:  Bupati Musa Ahmad Penuhi Janji Dimasa Kampanye

“Kompol Zulkarnain adalah orang lama, silahkan segera sesuaikan dengan tugas-tugas sebagai Wakapolres Tubaba, selamat dan sukses”, kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada pejabat baru yang masuk yaitu, Kabag Sumda, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat tugas yang baru.

“Kepada Kabag Sumda Kompol Inderi, segera sesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat tugas. Koordinasikan dengan baik pelaksanaan tugas terutama dalam pelayanan kepada masyarakat”, jelasnya AKBP Hadi Saepul Rahman.

Sementara itu, Wakapolres Tubaba yang baru dilantik Kompol Zulkarnaen mengatakan, dirinya akan meneruskan program pejabat lama dalam mendampingi Kapolres Tubaba,.AKBP Hadi Saepul Rahman.

“Kami akan mendukung kebijakan Kapolres dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Tubaba,” ujar Kompol Zulkarnaen.(HL-Holidin/Elan/*)