Hasil Evaluasi BPJS, Pelayanan di RSUD Alimuddin Umar Memuaskan

3

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Lampung Barat, terhadap masyarakat cukup memuaskan.

Hal itu berdasarkan evaluasi data pasien Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN/KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang mendapatkan pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut.

Kepala BPJS Perwakilan Lambar M. Riadi mengungkapkan, setiap pasien JKN/KIS yang mendapatkan pelayanan di RSUD Alimuddin Umar diberikan formulir tentang kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan. Hasilnya, sejauh ini pelayanan RSUD Alimuddin Umar cukup memuaskan.

BACA JUGA:  Pelaku Penganiayaan Ditangkap Polsek Punggur

“Hasilnya untuk tingkat kepuasan pelayanan di RSUD Alimuddin Umar seperti pelayanan rawat jalan itu mencapai 99,1% kemudian untuk pelayanan Rawat Inap mencapai 98, 9% secara rata-rata masyarakat Lambar sudah cukup puas dengan pelayanan yang diberikan, ” ungkap Riadi.

Dikatakannya, pelayanan yang cukup memuaskan itu termasuk pelayanan dari tenaga medis hingga fasilitas yang diberikan terhadap pasien. Harapannya, peningkatan pelayanan bisa terus ditingkatkan oleh seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) mitra BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Hadiri Muscab HIPMI Tanggamus

“Semoga pelayanan di Fasilitas kesehatan di Lambar yang sudah baik dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dapat membantu dan mendukung Program Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya.(HL-Hendri)