Puskesmas BNS Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Bergerak

54

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, menggelar pelayanan kesehatan bergerak (PKB) di Pemangku Sidodadi, Sukomoro, Muara Dua Pekon Bandar Agung Kecamatan BNS, Rabu (9/6/2021).

Pelayanan tersebut dipusatkan di tempat Bidan Praktek Mandiri (BPM) Tika ameliza di Pemangku Sidodadi, dengan sasaran seluruh masyarakat, balita, Ibu hamil, WUS, anak sekolah, guru dan tokoh masyarakat.

Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap BNS Suhaidi mengungkapkan, kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Dinkes Lambar, Nakes Puskesmas Rawat Inap BNS, juga didukung oleh aparatur pemerintahan kecamatan dan Pekon.

BACA JUGA:   Kodim 0427/Way Kanan Gelar Apel Danramil dan Babinsa

“Pelayanan yang diberikan dalam program ini meliputi pelayanan kesehatan dasar, promosi kesehatan, screening PTM, pelayanan imunisasi, KIA dan KB, pelayanan farmasi, UKGS dan Gilut serta pelayanan kesehatan tradisional terutama pelayanan akupresur dan asuhan mandiri Toga,” ungkap Suhaidi.

Ia mengatakan, Kegiatan pelayanan kesehatan bergerak ini merupakan program prioritas Kemenkes RI dalam rangka pendekatan akses layanan kesehatan di daerah terpencil dan sangat terpencil untuk intervensi program prioritas nasional seperti stunting, TB dan PTM.

BACA JUGA:  Dirjen Peternakan dan Kementerian Pertanian Kembangkan Sapi Belgian Blue di Lamteng

“Dengan pelayanan ini tentu diharapkan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi serta identifikasi permasalahan kesehatan yang perlu ditindak lanjuti terutama yang membutuhkan intervensi lintas program dan lintas sektor sehingga diharapkan Lampung Sehat Berjaya bisa tercapai, serta terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera Mantap,” pungkasnya. (HL-Hendri)