Bupati Way Kanan Buka TMMD ke-111 di Kampung Negeri Batin

40

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 dengan mengusung tema.”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk kabupaten setempat, Selasa (15/06/2021).

Bupati Adipati, mengatakan TMMD tahun 2021, merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

“Kegiatan TMMD ini, merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan Pemda dan komponen masyarakat, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dishub Tubaba Gelar Rapid Test, 12 Pejabat Nonreaktif Covid-19

Ditambahkan Adipati, diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan, dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan.

Sementara itu, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf A.A. Gede Rama menyatakan, arti tema TMMD kali ini adalah kegiatan lintas sektoral yang melibatkan semua komponen bangsa untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Dijelaskannya, program TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan terdapat sasaran fisik maupun non fisik, adapun sasaran fisik yaitu, pembukaan badan jalan sepanjang 1.035 meter, pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 unit, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit, rehab masjid Nurul Hidayah dan pembangunan Poskamling sebanyak 5 unit.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pringsewu Dinyatakan Sembuh

Kemudian, lanjutnya Dandim, untuk kegiatan non-fisik TMMD ke-111 terdapat kurang lebih 23 kegiatan. Diantaranya, pembagian sembako, sunatan massal, penghijauan, pelayanan kesehatan, pagelaran pencak silat, pelayanan publik dan kependudukan, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan pembukaan TMMD ke-111 tersebut, dihadiri juga Kasiter Kasrem 043/Gatam, Kolonel Kav Tomas Rudianto, jajaran Kodim 0427/WK, Forkopimda, camat dan kepala kampung kabupaten setempat.(HL-Aprydi/Migo)