Pemprov Lampung Gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

56

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pemprov Lampung menyelenggarakan Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara bagi mahasiswa dan pelajar Se-Provinsi Lampung di Aula Pusiban komplek kantor Gubernur, Selasa (16/6/2021).

Audensi ini dalam rangka mewakili Provinsi Lampung untuk berpartisipasi dalam tim paduan suara pada upacara HUT RI 17 Agustus 2021 di Istana Negara.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara yang merupakan “langkah awal” dalam memilih dan menyeleksi putra- putri terbaik Provinsi Lampung yang nantinya akan diikutsertakan dalam Tim paduan suara pada peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara.

“Hari Proklamasi, Provinsi Lampung alhamdulillah dipercaya untuk mengirimkan putra-putri terbaik, ” kata dia dalam sambutannya.

Menurutnya Paduan Suara Gita Bahana Nusantara pada Kemerdekaan RI merupakan salah satu unsur perekat bangsa, karena diikuti dari berbagai Provinsi di Indonesia termasuk Lampung.

BACA JUGA:  PDI-Perjuangan Pesawaran Peringati Harlah Pancasila di Desa Kebagusan

Jadi tugas-tugas Paduan Suara Gita Bahana Nusantara pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tidaklah mudah.

“Untuk itu ini adalah tugas mulia bagi peserta audisi yang terpilih. Nanti disana akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan pengetahuan lainnya, yang intinya adalah sebagai bekal agar dapat melakukan paduan suara dengan sempurna dan dilandasi oleh rasa tanggung jawab, “ucapnya

Ia menjelaskan bahwa ada ribuan generasi muda Lampung yang berkeinginan untuk bisa terpilih Audisi Peserta Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021. Karena seleksi yang ketat serta terbatasnya jumlah yang dipilih sehingga hanya beberapa orang saja yang berhasil mendapatkan kesempatan ini.

Saya mengharapkan kepada Dewan juri yang terdiri dari kalangan profesional/ lembaga dan organisasi yang berkompeten, diharapkan dapat menilai dan memilih peserta audisi yang benar-benar memiliki kualitas olah vokal yang baik, sehingga Peserta Audisi yang terpilih nantinya bisa mampu mewakili Lampung, “harap Qodratur

BACA JUGA:  KPK Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19 di Lampung, Sekdaprov: Jangan Dipolitisir

Sementara, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Ria Andari mengatakan pada Kegiatan Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara diikuti 79 orang peserta yang terdiri dari para pelajar/ mahasiswa se-Provinsi Lampung.

Dari hasil penilaian juri hanya empat orang terpilih mewakili Lampung ke istana negara. Dan terdapat empat peserta meraih nilai terbaik dalam audensi panduan suara tersebut yakni Angela B.M Torie dan Lovena dari SMA Fransiskus Bandarlampung, M. Agung Nugroho dari
Mahasiswa Unila dan Muhammad Fariel dari SMA Negeri 2 Bandarlampung, “ungkap nya. (HL-Ayu)