Bupati Tanggamus Resmikan Lindes di Kecamatan Semaka

7

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani meresmikan pengoperasian Listrik Desa (Lindes) yang dibangun oleh Unit Induk Distribusi Lampung (UIDL) PT PLN di Pekon Margo Mulyo, Kecamatan Semaka, Rabu (16/6/2021).

Bupati Dewi mengatakan, Pemkab Tanggamus dan masyarakat memberikan apresiasi kepada PLN atas layanan dan kinerja, sehingga program listrik masuk desa sampai di Pekon Margo Mulyo Kecamatan Semaka.

“Saya berharap, dengan adanya listrik akan menambah kemajuan perekonomian masyarakat Pekon Margo Mulyo. Dan, saya minta masyarakat dapat merawat, dan memanfaat listrik tersebut dalam waktu yang lama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Setop BAB Sembarangan, Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat dan UPT Puskesmas Verifikasi ODF di Pekon

Bupati Dewi juga berharap PLN dapat menggulirkan program listrik masuk desa tersebut, ke pekon-pekon lain di Tanggamus yang belum mendapat layanan listrik.

Sementara itu, General Manager UIDL, I Gede Agung Sindu Putra diwakili Senior Manager KKU UIDL, Mimin Mila Sari mengaku bangga dan terharu melihat antusias warga di Kabupaten Tanggamus yang belum teraliri listrik untuk bergotong-royong membuka badan jalan atau membangun jembatan, serta membantu petugas PLN yang membawa peralatan dapat melintas sehingga daerahnya dapat terpasang jaringan listrik.

BACA JUGA:  Lagi, Polisi Lampung Barat Bubarkan Resepsi Pernikahan di Pesibar

“Kami akan terus berupaya, meningkatkan kehandalan jaringan listrik, dan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan listrik yang diakibatkan oleh fenomena alam. Seperti pohon tumbang, banjir tanah longsor,” ujarnya.

Mimin juga mengimbau masyarakat Pekon Margo Mulyo agar manfaatkan dengan baik liatrik yang ada, menjaga
dan rawat jaringan listrik PLN yang sudah terbangun agar selalu aman dan dapat berfungsi dengan baik. (HL-Andi)