Dua Dinas dan DPRD Tubaba Optimis Selesaikan Pembebasan Lahan Ruas Jalan Tugu Rato-Tugu Panaragan Jaya

135

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Dinas Perumahan Pemukiman, Pertanahan (Perkimta), Dinas PUPR beserta Komisi III DPRD Tubaba optimis dapat menyelesaikan proses pembebasan lahan untuk proyek pelebaran ruas jalan Tugu Rato-Tugu Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Kami sepakat, bahwa Disperkimta, Dinas PUPR dan DPRD Tubaba optimis bisa menyelesaikan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Kadis Perkimta Tubaba Rizal Irawan saat dikonfirmasi wartawan usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (Hearing) dengan Komisi III DPRD Tubaba, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA:  Selama Tahun 2022, Polres Lamteng Ungkap Enam Kasus Menonjol dan Gulung Pelaku Kejahatan Konvensional

Rizal Irawan mengatakan, secara umum, proses pembebasan lahan tersebut sejauh ini telah menunjukkan hasil yang signifikan.

“Alhamdulillah, saat ini proses pembebasan lahan tersebut sudah menunjukkan progres. Berkat upaya-upaya dan dukungan dari pihak terkait di Kabupaten Tubaba,” kata Rizal.

Mantan Sekretaris PUPR Tubaba ini menuturkan, pihaknya sampai sekarang terus melakukan upaya-upaya yang sifatnya persuasif. Agar masyarakat yang masih belum menerima nilai ganti rugi, yang berdasarkan hasil penilaian tim Appraisial.

BACA JUGA:  Lebih Tiga Bulan, Hasil Lelang Jabatan Sekkot Metro Belum Ditetapkan

“Akan tetapi, sampai detik ini pun kita masih berusaha semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Dia juga berharap dukungan dan doa dari seluruh unsur elemen yang ada di Kabupaten bermoto Ragem Sai Mangi Wawai ini. Agar semuanya bisa berjalan dengan semestinya. Demi kebaikan dan Kemajuan Kabupaten.

“Mohon doa dan dukungannya, doakan saja semoga semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (HL-dra/*)