Bupati Way Kanan Lantik Lima Kakam di Kecamatan Umpu Semenguk

25

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan melantik lima Kepala Kampung (Kakam) terpilih dan TP-PKK di Kecamatan Umpu Semenguk, hasil pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak tahun 2021 di Balai Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk kabupaten setempat, Kamis (17/06/2021).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menyampaikan bahwa pengangkatan menjadi seorang penjabat kepala kampung itu merupakan suatu amanah untuk memimpin Kampung karena dianggap mampu untuk mengembangkan tugas dan visi misi nya.

BACA JUGA:  Sekda dan Kadishub Way Kanan Ikut Penerbangan Perdana 2021 via Bandara Gatsu

“Untuk itu hendaknya dapat menjaga amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai penjabat Kakam,” ujarnya.

Ia mengatakan, pejabat Kakam harus mampu memahami kebutuhan kampung dapat melayani masyarakatnya. Adapun, proses pengangkatan penjabat Kakam telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, dengan mekanisme penjabat Kakam dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kemudian, lanjutnya, dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

BACA JUGA:  BPOM Keluarkan Izin Vaksin Covid-19 Sinovac, Reihana: Ada Sertifikat Halal MUI

Bupati Adipati mengharapkan, Kakam Bumi Ratu, Bratayuda, Sriwijaya, Negeri Baru dan Gedong Riang, Kecamatan Umpu Semenguk, bekerja dan dilaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas Kakam. (HL-Apriyadi)

Lima Kepala Kampung Terpilih di Kecamatan Umpu Semenguk:

1.Bumi Ratu,Taufik Hidayat
2.Bratayuda,Hernawati
3.Sriwijaya,bAntonius
4.Negeri Baru,bDeson Taria
5.Gedong Riang,bAnu Sirwan. (**)