Desa Sri Tanjung Mesuji Terbitkan 300 KIA

86

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Meski Desa terisolir di Kabupaten Mesuji, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya tuntaskan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk seluruh anak di Desa tersebut.

Sebanyak 300 KIA diserahkan oleh Kepala Desa Sri Tanjung, Mat Kalu kepada masyarakat pada kegiatan Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan yang menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji yang digelar di aula Balai Desa tersebut, Kamis (17/06/2021).

Saat diwawancarai wartawan,Mat Kalu menjelaskan, penyerahan KIA tersebut untuk memenuhi hak masyarakat untuk memiliki Dokumen Kependudukan, tak hanya KIA, serta pada hari yang sama juga dilakukan Perekaman KTP-el, serta penerbitan Dokumen Kependudukan lainnya.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Monitor Latihan Menari Kolosal Nusantara

“Kita bekerjasama dengan Disdukcapil untuk melayani Adminduk, kita hadirkan di Desa kami, karena jarak dari Desa kami ke Kantor Dukcapil itu sangat juah sekali, ini merupakan bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat,” ucap Mat Kalu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Dukcapil Mesuji, Mursalin juga menambahkan, terus melakukan Pelayanan Keliling Jemput Bola ke Daerah-Daerah yang berjarak relatif jauh dari Kantornya.

BACA JUGA:  Camat Merbau Mataram Lampung Selatan Sidak Penyaluran BPNT

“Kita datang untuk membawa program kita juga dalam upaya Jemput Bola, meski jarak jauh, juga minim sekali sinyal tapi dapat kita akali dengan alat yang ada yang terhubung langsung menggunakan VPN khusus Dukcapil, meskipun cetak KTP-el masih belum maksimal karena TTE yang terganggu akibat sinyal yang tidak stabil,” tukas Mursalin. (HL-Rangga)