Rektor UMPRI Apresiasi Polres Pringsewu Lakukan Vaksinasi Covid-19 Massal

3

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal untuk para warga lanjut usia (Lansia), pelayanan publik dan tenaga didik yang digelar Polres Pringsewu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak salah satunya adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Wanawir.

Rektor UMPRI, Wanawir mengatakan,
program vaksinasi massal Covid-19 bagi Lansia pelayanan publik dan tenaga didik yang dilaksanakan oleh Polres Pringsewu ini luar biasa, karena dalam satu hari target vaksinasi diberikan mencapai ratusan orang dan program tersebut tentunya sangat mendukung program pemerintah dalam hal mempercapat program Vaksinasi nasional.

‘’Program vaksinasi massal ini, sangat luar biasa. Saya selaku akademisi sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini,’’ ujar Wanawir didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK, Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA:  Pembangunan Skala Prioritas, Pemkab Way Kanan Mulai Musrenbang Tingkat Kecamatan

Selain diapresiasi Rektor UMPRI, kegiatan sosial Polres Pringsewu tersebut, juga mendapat respon dan sambutan luar biasa dari masyarakat khususnya para Lansia, tenaga didik dan pelayana publik yang terus berdatangan ke Mapolres Pringsewu minta di vaksin Covid-19.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan, vaksinasi massal merupakan salah upaya Polri dalam mendukung percepatan program vaksinasi Nasional yang sedang dilakukan pemerintah.

BACA JUGA:  Memanjakan Lidah Penikmatnya, TTCE Tubaba Sarana Promosi Kuliner Khas Tubaba

“Vaksinasi massal bertujuan mensukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan dalam pelaksanaanya bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan,” jelasnya.

AKBP Hamid Andri berharap, dengan adanya vaksinasi massal ini bisa menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga berdampak terhadap penurunan angka penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Pringsewu.

“Vaksinasi sudah terjamin mutu dan kehalalanya, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin. Saya sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali dan terbukti tidak terjadi apa-apa, maka Silahkan datang dan lakukan vaksin,” pungkasnya. (HL-Yono)