TPPA Kodam II Sriwijaya Kunjungi Kodim Tulang Bawang

8

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Tim Pengendali Program dan Anggaran (TPPA) Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya kunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/Tulang Bawang (Tuba), Selasa (22/6/2021).

Kunjungan tersebut, bertujuan mengecek penyerapan sekaligus singkronisaai anggaran yang dikucurkan TNI Angkatan Darat (AD) dengan program kerja pada seluruh satuan Kodim dibawahi Kodam II Sriwijaya.

Wakil Asisten.Perencanaan Kodam II Sriwijaya yang juga Ketua Tim pelaksana Letkol Inf Kohir menjelaskan, direncanakan TPPA Kodam II Sriwijaya
selama empat hari berada di Lampung, untuk melakukan pengendalian program dan anggaran.

BACA JUGA:  Kakam Bumi Baru Way Kanan Terima Penghargaan STBM Award dari Kemenkes RI

“Pengendalian bukan hanya dilakukan terhadap Kodim 0426/Tuba saja, namun akan dilakukan diseluruh satuan Kodim dibawah naungan Korem Garuda Hitam (Gatam),” jelas Letkol Inf Kohir.

Menurutnya, hasil pengendalian seluruh satuan Kodim akan dibahas lebih lanjut pada tingkat Kodam II Sriwijaya.

“Berdasarkan hasil pengecekan untuk Kodim 0426/Tuba, dinilai cukup baik dalam penyerapan anggaran. Ini bisa menjadi contoh Kodim yang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:  BNNK Way Kanan Penyuluhan KIE P4GN - Covid-19 dan Bagikan Masker

Letkol Inf Kohir mengatakan, kendati demikian masih banyak yang harus dilakukan pembenahan pada berbagai fasilitas penunjang oleh Internal Kodim 0426/Tuba.

“Pembenahan fasilitas, sangat penting sebagai penopang tugas pokok seluruh anggota pada masing-masing satuan Kodim,” pungkasnya.(HL-Rian/*)