Peringati Bhayangkara Ke-75, Polda Lampung Bagikan Sembako

23

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Polda Lampung turut serta melakukan pembagian sembako dalam rangka kegiatan HUT Bhayangkara Ke- 75. Seluruh anggota Polri membagikan 272.662 paket sembako, 200 ribu masker, dan 40 ribu hand sanitizer.
       
”Kegiatan ini dilakukan secara nasional dari 34 kepolisian daerah di Indonesia. bhakti sosial serentak dengan pembagian sembako. Untuk Lampung setidaknya ada 10 ribu 800 paket di distribusikan keseluruh wilayah termasuk 39 ribu masker,” ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Jumat (25/6/2021) usai melepas pendistribusian sembako di Mapolda Lampung.

Menurut Hendro sembako disebarkan
dengan sasaran yang telah ditentukan yaitu pengemudi ojek online,petugas kesehatan dan buruh pabrik hingga nelayan.  

BACA JUGA:  Pelarangan Mudik Lebaran 2021 Resmi di Umumkan, Dishub Lampung: Siap Beri Sanksi

“Sebelumnya jajaran pejabat utama Polda Lampung juga turut serta menyaksikan langsung pelepasan kendaraan yang mendistribusikan ratusan ribu paket sembako oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di lapangan Bhayangkara.
 
Melalui kegiatan ini, Hendro berharap masyarakat dapat terbantukan, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi covid-19.
 
Meskipun situasi di indonesia dan seluruh dunia sedang dilanda wabah virus corona, kondisi ini tidak menyurutkan khidmat dan tekad seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah, “kata dia

Apalagi, kata Hendro sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara tahun ini yakni, “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award 2023

Selain itu, polri juga akan melaksanakan vaksinasi massal kepada 1 juta masyarakat secara serentak di 34 Polda dan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti kegiatan donor darah, donor darah, operasi bibir sumbing, pengobatan massal,” terangnya.

Sementara itu Direktur Lalulintas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon langsung mendistribusikan paket sembako tersebut ke sejumlah penerima secara langsung seperti para pengemudi ojol yang berada di sekitaran Tugu Adipura Bandar Lampung serta sejumlah supir dan perawat kesehatan.(HL-Ayu/*)