Dendi Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Pesawaran Periode 2021-2026

29

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Ramadhona mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Senin (28/6/2021).

Dendi mengatakan, bahwa Karang Taruna Pesawaran periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan mempunyai tugas berat yakni, di pandemi Covid-19 harus bisa merubah pola dan cara serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Pastikan bahwa Karang Taruna, dapat menjadi benteng menangkis virus corona untuk tidak mewabah di lingkungan masing-masing,” ujar Bupati Pesawaran itu.

BACA JUGA:  Lampung Terima 21.541 Sertifikat Tanah

Ia juga meminta agar Karang Taruna di desa-desa, diberikan wawasan untuk beradaptasi dengan IT. Karena, dengan adanya wabah Covid-19 diminta untuk mengerti teknologi.

“Saya harapkan, kepengurusan Karang Taruna yang baru, membenahi Karang Taruna Desa. Jangan sampai, ada lagi pengurus yang abal-abal,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt)
Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kabupaten Pesawaran, M Iqbal mengatakan, Dinsos sebagai pembimbing teknis Karang Taruna membuat program yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial dan masyarakat.

Menurutnya, hal itu juga selaras dengan apa yang menjadi visi Bupati Dendi yakni, Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif.

BACA JUGA:  Perangi Peredaran Narkoba, Polres Metro Tangkap Tiga Tersangka

“Dengan adanya pandemi ini, menjadi tantangan bagi Karang Taruna untuk lebih bisa mengoptimalkan peran membantu Pemkab Pesawaran membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Iqbal.

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna yang dihadiri Sekjen Karang Taruna Deden Sirajudin, dan pengurus Karang Taruna Lampung bersama Kabupaten/Kota se-Lampung, diberikan bantuan berupa sembako dan satu unit kursi roda kepada warga Pesawaran yang membutuhkan. (HL-Yudhi)