PWI Mesuji Utus Enam Anggota Ikuti Ujian Kompetensi

53

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Upaya meningkatkan kapasitas Wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji mengutus enam orang wartawan untuk ikuti Ujian Kompetisi Wartawan (UKW) ke-XXIV yang digelar oleh PWI Provinsi Lampung terpusat di Balai Wartawan Hi. Solfian Ahmad Bandar Lampung pada 29-30 Juni 2021.

Pada kegiatan tersebut, PWI Mesuji mengutus enam peserta terdiri dari lima orang Jenjang Muda dan satu Jenjang Madya.

Ketua PWI Mesuji Apriadi mengatakan, dengan di utusnya enam orang peserta dari Mesuji, diharapkan bisa mendapat hasil seperti apa yang di inginkan.

BACA JUGA:  Diskoperindag Tubaba Gelar Sosialisasi Tata Niaga Gas Elpigi Bersubsidi

“Ya, kita berharap, bagi anggota PWI Mesuji yang ikut UKW harus serius belajar, supaya dapat menguasai materi dan akhirnya bisa menyandang status kompeten, sehingga kedepan keanggotaan PWI Mesuji kembali menambah serta melahirkan wartawan-wartawan yang memang memiliki kompetensi,” ungkap Apri, Senin (28/06/2021).

Saat ini, kata Apri, anggota yang tergabung di PWI Mesuji dengan status kompeten sebanyak 13 orang, satu diantaranya Juan SS yang juga ikut sebagai peserta UKW Ke-24 di Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Bupati Umar Ahmad Hadiri Simulasi dan Pencanangan KSB di Las Sengok Tubaba

“Untuk saat ini, anggota PWI Mesuji yang telah memiliki sertifikat UKW Muda sebanyak 13 orang, satu diantara 13 orang tersebut saat ini juga tengah mengikuti jenjang selanjutnya yaitu Juan Situmeang mengikuti UKW Madya,” tambah Apri. (HL-Rangga)