Pemkot Siapkan RSU Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

2

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiapkan Rumah Sakit Unila (RSU) untuk dijadikan ruang isolasi.

Pasalnya, saat ini dari 15 Kabupaten/kota, Pringsewu menyandang status zona merah Covid-19, berdampak pada tempat tidur pasien covid-19 yang diisolasi di RSUD Pringsewu hampir penuh. Dan pemerintah setempat memasang tenda darurat di sebelah Gedung UGD rumah sakit untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19.

“Kita sudah siap. Karena tempat tidur kita alhamdulillah rumah sakit Unila kan masih lapang. Tapi mudah-mudahan tidak bertambah lagi lah,” ujar Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat kunjungan ke Pasar Tradisional Panjang, Rabu (30/6/2021).

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Resmikan KTN di Kampung Zona Hijau Covid-19

Dibukanya rumah sakit unila itu juga bertujuan untuk mengantisipasi jika sekiranya ada lonjakan pasien Covid-19, dimana rumah sakit rujukan memamg tidak bisa menampung lagi.

Ia juga mengatakan, apa pun yang diperintahkan oleh pemerintah pusat langsung dikerjakan oleh pihaknya, agar meminimalisir penyebaran pandemi ini.

“Tapi ini juga butuh kerjasama dengan masyarakat dan semua pihak. Kalau ini sudah berjalan insyaAllah apa yang ditakutkan tidak terjadi,” harapnya.

BACA JUGA:  Kadis Koperindag Gencarkan Sosialisasi Terkait Event Festival Kopi

Selain itu dalam menangani pandemi dibutuhkan kesadaran kesadaran dari semua pihak.

“Kita juga terus melakukan himbauan. Karena yang bisa menjaga adalah kita untuk keluarga, lingkungan dan semuanya,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada 29 Juni 2021, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bandar Lampung sebanyak 6.299 kasus, sementara yang sudah selesai isolasi sebanyak 5.759 orang, kematian 366 kasus, Suspek 128 dan probable 1 orang. (HL-bud/ron/*)