16 Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Pesawaran

37

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Sebanyak 16 personel Polres Pesawaran menjalani Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo SIK.

Upacara kenaikan pangkat 16 personel dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh dilaksanakan di Lapangan Mapolres Pesawaran, Kamis (1/7/2021).

Sebanyak 16 personel yang naik pangkat diantaranya, 3 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 5 personel dari pangkat Bripka ke Aipda, 6 personel dari pangkat Brigpol ke Bripka, dan 2 personel dari pangkat Bripda Ke Briptu.

BACA JUGA:  Diskominfo Lampura Belajar Penerapan Aplikasi SiKAMDO di Pesibar

Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo dihadiri oleh Wakapolres Kompol Hendra Gunawan SIK, dan pejabat utama Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan dinamika organisasi Polri yang dinamis, dan dilakukan dalam rangka pengembangan karier dan pembinaan personel.

Menurut AKBP Vero, dengan kenaikan pangkat diharapkan menjadi motivasi personel, untuk semangat kerja, dan lebih aktif dalam pelayanan kepada masyarakat, menjaga Kamtibmas dalam bentuk pengabdian hingga sampai menjadi kebanggaan keluarga.

“Kenaikan pangkat yang diterima personel, harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan, karena merupakan sebuah amanah yang harus dijaga serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar diperoleh kesadaran untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi atau golongan,” pungkas Kapolres.

BACA JUGA:  Lomba Desa Berprestasi-BBGRM Tingkat Kabupaten Lamtim Digelar di DesaTanjung Tirto

Untuk diketahui, usai upacara kenaikan pangkat dilakukan siraman air kembang sebagai tradisi prosesi upacara Korp Raport kenaikan pangkat kepada 16 personil oleh Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo bersama Wakapolres Kompol Hendra Gunawan SIK, dan pejabat utama Polres Pesawaran. (HL-Yudhi/*)