Syamsuddin Optimis Mesuji Segera Keluar dari Zona Oranye

38

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Langkah pengembangan penanganan Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsuddin mewakili Bupati Saply TH menghadiri rapat koordinasi (Rakor) tindak lanjut penanganan Covid-19, bersama kepala daerah se-Lampung yang dipimpin langsung Oleh Gubernur Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Jumat (02/07/2021).

Syamsudin mengatakan, rapat koordinasi tersebut dilakukan sebagai langkah Pemprov Lampung untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di kabupaten/kota se-Lampung. Salah satunya, adalah Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Telusuri Bantuan Siswa, Ormas GML Datangi BRI Unit Diponegoro

“Perkembangan kasus penyerbaran Covid-19 stagnan yakni, masih di zona oranye. Untuk itu, kita masih terus berusaha keluar dari zona oranye dan kami optimis mampu, karena diawal kasus ini mulai menyebar, Kabupaten Mesuji mampu bertahan lebih dari 8 di Zona hijau,” tegas Syamsudin.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Mesuji, Yanuar Fitrian juga berkeyakinan kedepan Kabupaten Mesuji akan mampu keluar dari zona orange Covid-19, dengan dukungan dari suruh stakeholder dalam pemberantasan maupun penanganan virus mematikan ini.

BACA JUGA:  Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Negeri Katon

“Kita semua harus bahu-membahu bekerjasama dalam menekan penyebaran covid-19, terutama wajib patuhi protokol kesehatan,” pungkas Yanuar melalui pesan singkatnya. (HL-Rangga)