Kapolres Lamteng Pimpin Apel Penyemprotan Desinfektan

31

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepala Kepolisian (Kapolres) Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Wawan Setiawan memimpin apel pelaksanaan penyemprotan desinfektan secara serentak, dalam rangka optimalisasi penanggulangan Covid-19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Rabu (07/07/2021).

Apel gabungan dengan kekuatan 100 personil tersebut, dihadiri oleh Asisten I Kusuma Riadi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), Odniel Widiatmoko, Kepala BPBD Guntur Napitapulu, Kasat Pol PP Rosidi, Danyon B pelopor Gunungsugih, Kompol Safullah, dan sejumlah PJU Polres Lamteng serta jajaran Kodim 0411/ LT.

Kapolres Lamteng, AKBP Wawan Setiawan mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kapolres mengajak seluruh abdi negara untuk mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sedangkan, penyemprotan desinfektan salah satu upaya penanggulangan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita sebagai abdi negara selalu memberikan imbauan terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Karena penyemprotan desinfektan adalah salah satu upaya penanggulangan,” jelasnya.

BACA JUGA:  90 Jamaah Umrah Asal Lambar Ikuti Manasik

AKBP Wawan Setiawan berharap menyemprotkan desinfektan dapat membawa dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan hal kecil yang kita lakukan ini dapat membawa dampak yang positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kapolres mengingatkan, agar kegiatan tersebut jangan hanya dijadikan formalitas saja, akan tetapi harus serius dan dilaksanakan dengan sasaran penyemprotan di tempat- tempat yang dijadikan kegiatan masyarakat dengan skala prioritas.

Diantaranya, pasar, fasilitas umum, ibadah dan tempat yang sering digunakan oleh masyarakat berkumpul.

“Mari kita laksanakan tugas ini, dengan semangat tulus ikhlas agar menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua, ” imbuhnya.

BACA JUGA:  Coba Perkosa Isteri Teman, Warga Rumbia Ditangkap Polsek Gedungaji

Sekedar untuk diketahui petugas penyemprotan desinfektan dibagi menjadi dua tim.

Tim pertama di pimpin oleh Kabag Ops, dengan rute, Tugu Pepadun, Tugu canang, pasar Bandarjaya, Masjid Istiqlal, Gereja GKSBS Jl. Agus Salim, Taman Gotong royong Prosida Bandarjaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar.

Sedangkan, Tim II dengan Katim Kasat Sabhara melaksanakan penyemprotan dengan rute, Jl. Lintas dari perbatasan Bandarjaya SPBU Yukumjaya sampai dengan Simpang Poncowati, PB Swalayan Poncowati Kecamatan Terbanggi besar.

Polres Lamteng menyerahkan Mobil R6 AWC Brimob Gunungsugih, R6 AWC, R6 Mobil Damkar Pemda L, Mobil Dauble Kabin Lalu Lintas serta personel dari Urkes Polres Lamteng untuk melakukan penyemrotan desinfektan.(HL-Gunawan)