Bupati Winarti Serahkan Bantuan EKM-BMW Dua Kecamatan Secara Virtual

14

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) program Ekonomi Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (EKM-BMW) tahun 2021 secara virtual di Kecamatan Gedung Aji dan Rawa Jitu Timur, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri Asisten I, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas PMK, Sekretaris Diskominfo, Kabag Kesra, Kabag Umum, Uspika, camat, tokoh masyarakat dan kepala kampung.

Bupati Winarti mengatakan, bantuan EKM-BMW yang diserahkan secara virtual ditujukan bagi Kecamatan Gedung Aji 10 kampung sebanyak 30 Pokmas, dan Rawa Jitu Timur 8 kampung sebanyak 24 Pokmas.

BACA JUGA:  Jumat Curhat, Polres Pringsewu Diminta Tertibkan Pemuda di Jalur Dua Komplek Pemda

Menurutnya, program EKM adalah bagian dari 25 Program Unggulan BMW yang akan terus kita laksanakan, karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Realisasi tahun ini, untuk 147 kampung dan 4 kelurahan di 15 kecamatan, dengan jumlah penerima sebanyak 453 pokmas se-Kabupaten Tuba,” imbuhnya.

Dikatakan Winarti, total dana bantuan dari tahun 2018 sampai 2021, sudah membantu sebanyak 1.389 Pokmas, dengan total anggaran mencapai Rp27,78 miliar.

BACA JUGA:  Kunker ke Kota Bogor, Anna Morinda Menimba Ilmu kepada Bima Arya

“Saya berharap kepada penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik baiknya untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap kampung atau kelurahan mendapat bantuan sebesar Rp60 juta untuk 3 Kelompok Masyarakat (Pokmas), terdiri dari Kelompok Wanita Kreatif, Kelompok Pengajian dan Karang Taruna. Dengan masing-masing kelompok menerima bantuan Rp20 juta.(HL-Rian/*)