Pemda Lamteng Gelar Rapat RPJMD Melalui Daring

18

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Tengah mengelar rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), guna mempercepat pembangunan, Jumat (9/7/2021).

Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad digelarnya RPJMD tersebut demi mempercepat pembangunan daerah.

Rapat RPJMD yang digelar dalam jaringan (Daring) tersebut, dihadiri Sekertaris Daerah Nirlan, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK, Kepala Bapeda, dengan narasumber, Forkopimda dan Kepala PD.

Bupati Musa mengatakan, rencana pembangunan daerah merupakan penjabaran dari visi dan misi program kepala daerah yang memuat tujuan.

BACA JUGA:  Pjs Bupati Pesibar Buka Raker Pertama MUI Tahun 2020

“Sasaran strategi, dan arah kebijakan pembangunan daerah yang di sertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun. Yang disusun dengan berpedoman pada RPJMD Provinsi Lampung dan RPJMN,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kata Musa Ahmad, bahwa Kabupaten Lamteng memiliki potensi, juga lokasi yang sangat strategis.

“Ada juga sejumlah program strategis nasional dan provinsi Lampung yang di laksanakan di Kabupaten Lamteng,” ujarnya.

oleh karena itu, Musa berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Lamteng.

BACA JUGA:  Per Januari, Pemkab Pesawaran Stop Semua Langganan Koran

Bupati Musa juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah, dapat menyusun rencana strategis perangkat daerah tahun 2021-2026, yang berpedoman pada RPJMD Lamteng.

Selain itu, rumusan program kegiatan Renstra merujuk pada surat keputusan Mentri Dalam Negeri 050 -3078 tahun 2020.

“Senantiasa menjaga konsistensi dokumen perencanaan agar visi dan misi pemerintah daerah Lamteng dapat terwujud,” pungkasnya.(Hl-Gunawan)