Bupati Dawam Hadiri Pelantikan ISPI Lamtim Periode 2021-2026

5

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo mengharapkan, kehadiran perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI), dapat mendukung visi misi pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Lamtim.

Harapan itu disampaikan Bupati Dawam saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Perkumpulan ISPI Lamtim periode 2021-2026, dan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban dan Penanganan Daging Qurban ditengah Pandemi Covid-19 di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Lampung (UNUL) Kecamatan Purbolinggo kabupaten setempat, Sabtu (10/7/2021).

“Dengan segala potensi ISPI, dapat memperkuat pencapaian visi yaitu, Takyat Lamtim Berjaya program peningkatan pasca panen, pemasaran dan pengolahan hasil peternakan, program peningkatan dan produktivitas pertanian. Semoga pengurus yang terpilih dapat mengemban tugas dengan rasa tanggung jawab agar semua sasaran baik yang ada di provinsi maupun kabupaten dapat tercapai,” ujarnya.

BACA JUGA:  PPKM Darurat, KSKP Bakauheni Lamsel Arahkan 42 Kendaraan Putar Balik

Dawam juga mengimbau kepada pengurus ISPI untuk dapat bersinergi dengan Pemkab Lamtim, demi terwujudnya program-program terkait pertanian dan peternakan.

“Setelah adanya kegiatan ini, diharapkan program-program peternakan dapat diarahkan untuk program yang benar-benar strategis serta terfokus pada peningkatan produksi dengan pendekatan kawasan. Mari kita bersinergi, tunjukkan eksistensi ISPI sehingga Lamtim bisa menjadisuri tauladan para petani dan peternak yang ada di Lampung,” tukasnya.

BACA JUGA:  Bupati Mesuji Resmikan Wisata Asik Wiralaga

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Sekdakab Moch Jusuf, Rektor UNU Lamtim diwakili Rektor 2 UNU, Willy Artanika Rikarda, Badan Penyelenggara Pelaksana UNU Mifahudin, Ketua PW ISPI Lampung, Aris Susanto, Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan, Alamaturidi, Ketua ISPI Lamtim, Hendro Saefie, dan Ketua Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung, Jenny Soeslistiani.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Dawam Rahardjo juga menjadi saksi penandatangan naskah kerjasama antara PW ISPI dengan UNU Lamtim.(HL-edwar/*)