Tekan Penyebaran Covid-19, GMBI Lampung Utara Gelar Bhakti Sosial Penyemprotan Disinfektan

61

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Utara menggelar bhakti sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat rawan kerumunan, Sabtu (10/7/2021).

Sejumlah titik rawan kerumunan tersebut disasar oleh puluhan anggota GMBI tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten setempat.

Tempat-tempat itu yakni, Gor Sukung Kotabumi, Bundaran RM Taruko, Tugu Payan Mas, Pasar Sentral Kotabumi, Pasar Dekon Kotabumi, dan sekitar Taman Sahabat Kotabumi.

Koordinator Bhakti Sosial Imausyah mendampingi Ketua Distrik GMBI Kabupaten Lampung Utara Ansori mengatakan kegiatan bhakti sosial GMBI merupakan salah satu komitmen untuk membantu peran pemerintah, tim Gugus Covid-19 dalam menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Lampung Utara yang belakangan makin mengkhawatirkan.

BACA JUGA:  Melalui MTQ Labuhan Ratu Lamtim, Zaiful Harapkan Lahir Bibit Unggul

GMBI kata Imau, sepakat akan selalu bersama masyarakat meringankan beban mereka agar Pandemi ini segera berakhir.

“Keterpanggilan kita adalah kewajiban. Mengingat Lampura kembali zona merah dalam penyebaran Covid-19 ini. Kita berharap cukup korban yang sudah. Kedepan dapat segera normal dan Pandemi segera berakhir,” ungkap Imau.

Memang jelas Imau, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini tidak begitu berdampak, namun paling tidak ada pesan tersirat dan pesan moral yang tersampaikan bahwa setiap warga masyarakat harus optimis jika Covid-19 bisa dihilangkan dari bumi Indonesia terutama kabupaten Lampung Utara.

“Kita sengaja memberikan pesan moral Pandemi ini akan bisa dilawan dan dimusnahkan dari muka bumi. Optimisme ini dibuktikan dengan bhakti sosial yang dilaksanakan hari ini,” jelas Imau.

BACA JUGA:  HPN 2021, Sairul Sidiq: Pers Dapat Berperan Dalam Membangun Ketahanan Sosial dan Ekonomi

Selain itu, dia juga mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu taat atas imbauan pemerintah dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah menjadi standar nasional yang telah diterapkan dengan menerapkan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, meningkatkan imun tubuh, dan menghindari kerumunan atau keramaian.

Mengingat kata dia, sudah banyak warga yang menjadi korban dan positif Covid-19.

“Insyaallah dengan disiplin dan kebersamaan dalam melawan Covid-19, Pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal seperti biasa,” harapnya.(HL-dra)