Jalur Protokol di Kota Metro Kotor dan Kumuh, Kemana Petugas Kebersihan?

139

HEADLINELAMPUNG, METRO-Kondisi kotor dan kumuh terlihat pada jalur protokol Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro. Tak ayal, warga pun mempertanyakan kinerja pasukan kebersihan yang bertugas di lokasi tersebut.

Seperti diungkapkan oleh Utami, salah seorang warga setempat, sembari mengirimkan foto jalur hijau di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan SPBU hingga di depan Taman Palm Indah Ganjaragung Metro Barat.

“Sekarang kalau melintasi jalur tersebut, terkesan kumuh, tumpukan sampah daun menumpuk,” kata Utami, Minggu (11/07/2021).

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran

Ia pun mempertanyakan, petugas kebersihan yang bertugas pada jalur tersebut. Apakah memang sudah tidak ada lagi petugas kebersihan yang biasanya membersihkan lokasi tersebut, setiap pagi hari. “Biasanya setiap pagi ada petugas kebersihan yang menyapu di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan, selain tumpukan sampah daun, rerumputan juga tampak tumpuh di sepanjang trotaor pada Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro. Lalu, belasan lampu taman yang rusak dan padam menambah kesan kumuh ketika melintas di jalur protokol menuju Kota Metro.

BACA JUGA:  Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tubaba Akan Buat Regulasi tentang Penundaan Hajatan

Dikonfirmasi terkait kondisi tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Ir Eka Irianta mengatakan, petugas kebersihan saat ini tantangannya cukup berat karena musim daun gugur. Sedangkan,  tugas mereka membersihkan dari trotoar sampai batas median jalan.

“Kalau  untuk  yang taman, merupakan tanggung jawab pasukan hijau dari Dinas  Perumahan dan Pemukiman,” kata Eka Irianta. (HL-dwi)