Kejari Pesawaran Siap Bersinergi Dengan PWI

65

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Senin (12/7/2021).

Pengurus yang dimaksud adalah Ketua PWI Pesawaran Ismail, Sekretaris Sapto Firmansis, Bendahara Reza Utama dan Kasi Organisasi PWI Pesawaran Ramadiansyah. Kedatangannya disambut Kepala Kejari Pesawaran Andi Metra Wijaya dengan didampingi Kasi Intel Kejari A. Dice dan Kasi Pidsus Kejari Tatang Hermawan.

“Kami siap bersinergi dengan rekan-rekan PWI Kabupaten Pesawaran dalam rangka melaksanakan tugas demi kemajuan daerah Pesawaran, apakah dalam bentuk publikasi maupun kegiatan sosial,” kata Kajari Pesawaran, Andi Metra Wijaya.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu Pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro Ucapkan Ikrar Netralitas

Kemudian, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail menanggapi dengan mengungkapkan bahwa kedepan dapat saling bertukar informasi dan bersama-sama melaksanakan tugas yang saling bersinergi.

“Kami dikepengurusan yang baru terpilih akan bersinergi dan bekerja sama dengan Kejari Kabupaten Pesawaran, ini penting agar kedepan eksistensi kejaksaan dapat memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat Bumi Andan Jejama, ” kata Ismail.

Sinergi yang dimaksud tidak akan mempengaruhi dan intervensi perkara-perkara yang sedang dan akan ditangani penyidik kejaksaan tersebut. Kerjasama tersebut lebih kepada soal publikasi yang dapat meminimalisir kegaduhan politik.

BACA JUGA:  Layak Miliki BLK, Tubaba Usulkan Ke Kemenaker

“Kejaksaan tadi menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya netral dan tidak boleh berpihak dengan kelompok atau golongan manapun dan apapun. Nah, PWI pun sama demikian, kita profesional dan tentunya komunikasi yang kita bangun tidak mempengaruhi kinerja kejaksaan, ” tegas dia.

Untuk diketahui, kedatangan pengurus PWI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2024 ke Kejari tersebut dalam rangka memperkuat dan meningkatkan komunikasi dengan sejumlah instansi aparat penegak hukum serta institusi lainnya dalam merajut kerja sama kedepan. (HL-Yudhi)