Wabup Ikuti Pelepasan KKN UIN Sunan Kalijaga di Tanggamus

5

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, mengikuti secara virtual meeting Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 105 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Ruang Rapat Wakil Bupati Tanggamus, Selasa (13/7/2021).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kabag Kerjasama Maryani, serta perwakilan OPD terkait.

Sementara dari UIN Sunan Kalijaga, diikuti oleh Kepala PPM LPMP UIN Sunan Kalijaga Trio Yonathan Tejakusuma, dan Ketua LPPM UIN Sunan Kalijaga Dr. Muhrisun, serta sejumlah Narasumber.

Dalam kegiatan yang bertema: “KKN Berkelanjutan Berbasis Integrasi Sosio-Sains-Agama di Masa Pandemi” tersebut, Wabup Hi. AM. Syafi’i, juga ditunjuk sebagai Narasumber, yang menyampaikan materi berjudul: “Potensi dan Tantangan Kabupaten Tanggamus dimasa Pandemi Nenuju SDGS 2030”.

BACA JUGA:  Diduga Miliki Senpi Rakitan Dua Pemuda Dibekuk Polsek Kasui

Dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan bahwa melalui kerjasama antara Kabupaten Tanggamus dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diharapkan tercapai transfer knowledge (pengetahuan) dari kampus ke masyarakat Tanggamus dan juga sebaliknya mahasiswa dapat mengambil pengalaman dari masyarakat, yang dapat diterapkan di tempat lain.

Wabup juga berharap mahasiswa UIN Suka dapat mengenalkan dan mengembangkan berbagai potensi di Kabupaten Tanggamus, seperti potensi pertanian, pariwisata, peternakan dan perkebunan, serta kelautan dan perikanan.

BACA JUGA:  MA Roudlotus Sholihin Lambar Ikuti KSMO Tingkat Nasional

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan bahwa terdapat Program I-Care, yakni program pendampingan oleh Kementerian Pertanian dalam pengembangan integrasi budidaya perkebunan dan peternakan yang lokusnya di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus.

“Dalam kesempatan ini kami juga memohon bantuan maksimal dari mahasiswa untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat di Kecamatan Ulubelu yang sedang mempersiapkan program bantuan Pemerintah-Bank Dunia (I-Care) yaitu, pengembangan komoditas lada dan kambing saburai di Kabupaten Tanggamus,” ujar Wabup.(HL-Andi/*)