Dinsos Tubaba Targetkan September Program Mantra Rampung

52

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Barat (Dinsos Tubaba) menargetkan pendistribusian bantuan program Maju dan Sejahtera (Mantra) rampung pada bulan September 2021.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Tubaba Yusuf mewakili kadis Sosial Somad mengatakan, proses administrasi program yang digagas oleh Bupati Umar Ahmad ditargetkan bulan ini selesai.

Saat ini program Mantra tersebut sedang memasuki tahapan persiapan pembuatan SK penetapan Bupati. Dengan jumlah penerima sebanyak 17.000 orang.

BACA JUGA:  UAS Kunjungi Ponpes Kampung Qur'an Al Fushha Pesawaran

“Verifikasi data penerima sudah selesai, Dinsos sedang mengajukan pembuatan SK Mantra melalui Bagian Hukum Sekretariat Pemda Tubaba agar bisa ditandatangani oleh Pak Umar,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Dia juga menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan dikirim langsung ke rekening penerima masing-masing melalui 3 bank yang ada di Tubaba.

BACA JUGA:  Takut Covid-19, ASN Lampung Tengah Pilih Tidak Masuk Kantor

“Nanti akan transfer langsung ke rekening mereka masing-masing melalui 3 bank penyalur,yakni bank BNI,bank Lampung dan bank Syariah Tani,” jelasnya.(HL-dra/*)