Kasus Curat Dominasi Hasil Operasi Sikat Krakatau 2021 di Lamteng

73

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Selama digelarnya Operasi Sikat Krakatau tahun 2021, Polres Lampung Tengah (Lamteng) berhasil mengamankan 49 tersangka.

Menariknya, tersangka yang berhasil ditangkap oleh petugas adalah tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat), sebanyak 40 orang.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Lamteng, AKBP Wawan Setiawan didampingi Kabag Ops AKP Denny dan Kasat Reskrim AKP Edy Qorinas, Rabu (21/7/2021).

Menurut lelaki dengan dua melati dipundaknya tersebut, dari jumlah tersangka yang berhasil diringkus petugas berdasarkan 48 laporan polisi (LP).

“Tersangka TO 9 orang, non-TO sebanyak 39 orang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Penyemprotan Disinfektan Covid-19 di Pekon Kotaagung

Mantan Kapolres Lamtim ini menjelaskan, perkara yang berhasil dituntaskan selama Operasi Sikat Krakatau yang dilaksanakan pada 5-18 Juli 2021 yakni, kasus Curas 7 LP, dengan 7 tersangka. Curat 40 LP dengan 40 tersangka, dan kasus pemerasan 1 LP dan satu tersangka.

Kemudian, lanjutnya, selain berhasil mengamankan para tersangka Polres Lamteng dan jajaran juga menyita sejumlah barang-bukti diantaranya, satu unit mobil truck, 9 unit motor, 7 handphone, buah sawit mesin cuci, mesin air, dan mesin bajak.

“Ada Senpi yang diserahkan warga segera suka rela ke polisi. 5 pucuk senpi rakitan jenis rebolver 1 pucuk Senpi laras panjang jenis kocok dan 2 butir amunisi aktif kaliber 9 MM,” tukasnya.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Kapolres Lamteng juga menyerahkan dua unit motor hasil kejahatan yang berhasil disita polisi dari para tersangka kepada pemiliknya.

“Terima kasih Kaapolres Lamteng, dan jajaran yang sudah bisa menemukan dan mengembalikan lagi motor kami yang dicuri oleh penjahat,” ungkap dua warga Lamteng.

Sementara itu, jajaran Polsek Polres Lamteng yang terbanyak mengungkap kasus kejahatan selama digelarnya Operasi Sikat Krakatau 2021 yakni,
Polsek Terbanggi Besar, Terusan Nunyai, Polsek Punggur dan Gunung Sugih. (HL-Gunawan)