Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Covid-19 Keliling

3

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Polda Lampung bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, dan stakeholder melaksanakan Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Keliling di Lapangan Saburai-Enggal Bandar Lampung, Rabu (21/7/2021).

Kapolda Lampung bertindak selaku pembina apel yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung, yang mewakili Forkopimda, Walikota Bandar Lampung, Sekdaprov, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, dan Kadis Kominfotik.

Vaksinasi Keliling merupakan sebuah inovasi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lampung, dan untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno mengatakan, vaksinasi keliling melalui mobil vaksin ini merupakan sebuah inovasi untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Harapkan PKS Bermanfaat untuk Masyarakat

“Mobil vaksin ada di semua Polres. Semua Polres diwajibkan menyiapkan minimal 3 mobil atau lebih sarana kendaraan yang ada di masing-masing kesatuan. Silakan mobil-mobil ini digunakan untuk kegiatan vaksinasi di daerah-daerah, bersama-sama Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,” ujar Hendro Sugiatno.

“Tidak usah berpikir bagaimana administrasi dan sebagainya, pakai saja, karena kita ingin berpartisipasi dan ingin agar masyarakat Lampung tetap sehat,” ujarnya.

Irjen Hendro Sugiatno dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi Pemerintah Daerah dan TNI/Polri yang telah melaksanakan vaksinasi door to door, langsung ke masyarakat.

BACA JUGA:  Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Wartawan di Lampung Utara, Korban Minta Tersangka Dijerat Pasal Berlapis

“Saya lihat itu sangat membanggakan, karena ada kehadiran pemerintah, ada kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat kita sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda Lampung juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada vaksinator-vaksinator yang telah menyiapkan tenaga guna membuat masyarakat menjadi sehat.

“Semua ini agar dimaknai bahwa kita melakukan ibadah. Saya yakin semua yang kita lakukan ini adalah ibadah, dan Tuhan yang Maha Besar Allah Swt akan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita,” pungkasnya.(HL-Ayu/*)