Polres Way Kanan Gelar Apel Vaksinasi Covid-19 Keliling

12

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Jajaran Polres Way Kanan melaksanakan Apel kesiapan vaksinasi Covid-19 Keliling pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Mapolres setempat, Rabu (21/07/2021).

Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Keliling yang dipimpin oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung dihadiri oleh Wakapolres Kompol Evinater Siallagan, pejabat utama, Kapolsek jajaran, Dandim 0427 Way Kanan, Kepala BPBD, sejumlah kepala dinas, Bhabinkamtibmas, dan tenaga kesehatan (Nakes) kabupaten setempat.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak jajaran Polri di seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, lanjutnya, apel gelar pasukan ini juga melanjutkan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta/hari guna pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Ini yang Dilakukan Polres Lampung Utara

“Polri bekerjasama, dengan Pemda dan Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Way Kanan,” imbuhnya.

AKBP Binsar mengatakan, sampai saat ini kasus pandemi sudah hampir 2 tahun, sudah banyak yang meninggal akibat pandemi Covid-19. Kemudian, Presiden RI menyampaikan bahwa diperlukan sinergitas dari seluruh stakeholder dari mulai tingkat desa sampai dengan tingkat pusat, mensinergikan seluruh kekuatan dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dimanapun dan kapanpun.

“Saya menekankan kepada personel Polres Way Kanan, untuk siap mengawal dan mendukung program pemerintah bersama TNI dan Gugus Tugas Covid-19 dalam kegiatan vaksinasi,” tukasnya.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil LBR Bantu Padamkan Kebakaran SMAN 1 Labuhan Ratu

Ditambahkan Kapolres, personel TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa bersinergi, untuk melaksanakan pendataan secara rinci para calon yang akan diberikan vaksinasi, dan Dinas Kesehatan maupun UPTD Puskesmas memiliki kemampuan dan kekuatan dalam rangka melaksanakan sebagai vaksinator.

“Saya berharap, kita semua mampu mencurahkan pikiran, energi, kemampuan seluruh sumber daya yang ada demi menciptakan Kabupaten Way Kanan pulih dan kembali dalam situasi yang aman dan bebas dari Covid -19,” pungkasnya.
(HL-Apri/Migo)