Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Skala Besar

3

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang (Tuba) bersama dengan instansti terkait menggelar patroli skala besar, guna menekan laju penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat keramaian pada malam hari.

Kegiatan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan, Jumat (23/07/2021) malam dipimpin langsung oleh Kapolres Tub, AKBP Andy Siswantoro SIK.

Kegiatan patroli skala besar ini diikuti oleh 180 personel yang terdiri dari 130 personel Polres, 10 personel Brimob Subden 3 B Menggala, 10 personel Kodim 0426, 10 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 10 personel BPBD, dan 10 personel Sat Pol PP.

Kapolres saat memimpin apel mengatakan, bahwa kegiatan patroli skala besar yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti instruksi dari pemerintah pusat dan mengimbau kepada warga untuk patuh serta taat pada protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Tangamus Launching Bakti Rumah Sehat Pramuka

“Tuba saat ini masuk dalam zona orange Covid-19, dan masih tergolong tinggi, untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara continue karena masih banyak masyarakat yang belum patuh pada prokes yang telah ditetapkan,” ujar AKBP Andy.

Dikatakannya, akibat pandemi Covid-19 ini berdampak pada sektor ekonomi dan sosial, untuk itu diharapkan kepada personel di lapangan yang terlibat langsung dalam kegiatan agar melaksanakan tugas dengan humanis saat melakukkan penegakkan hukum kepada masyarakat dan pelaku usaha.

BACA JUGA:  Reses di Lampung Utara, Anggota DPD RI Berharap Dana Desa Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Ia juga mengingatkan kepada personel yang bertugas, agar senantiasa mempedomani Prokes, karena tidak menutup kemungkinan semuanya bisa terpapar Covid-19.

Dijelaskannya, Patroli Skala Besar dilaksanakan di dua lokasi yakni, di Polsek Banjar Agung dan Polsek Menggala.

Ditambahkan AKBP Andy, yang menjadi sasaran pada kegiatan patroli skala besar yaitu para pelaku usaha, pengguna jalan, dan warga masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi prokes.

“Masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi Prokes, langsung diberikan sanksi berupa tindak ditempat yakni, push up, setelah itu langsung diberikan masker secara gratis oleh petugas,” pungkasnya.(HL-Rian/*)