Ribuan Warga Tulang Bawang Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

17

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang (Tuba) kembali membuka gerai vaksinasi presisi secara gratis untuk ribuan masyarakat di lima lokasi kabupaten setempat, Sabtu (24/07/2021).

“Kami kembali membuka gerai vaksinasi presisi secara gratis untuk warga. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung secara serentak di 5 lokasi yang berbeda,” ujar Kapolres Tulang Bawang (Tuba), AKBP Andy Siswantoro SIK, Minggu (25/07/2021).

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Jadi Imam Sholat Idul Adha di Sekampung

Dikatakan AKBP Andy, dalam kegiatan tersebut berhasil divaksin sebanyak 1.558 warga mulai dari yang berumur 12 tahun keatas sampai dengan lanjut usia (Lansia).

Dijelaskannya, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu tentunya dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan SOP, sehingga dapat diketahui dengan pasti apakah warga tersebut bisa atau tidak bisa divaksinasi.

AKBP Andy menjelaskan, sebanyak 1.558 warga yang divaksinasi dari 5 lokasi berbeda yaitu, Puskesmas Tuba I sebanyak 634 orang, Puskesmas Banjar Baru sebanyak 83 orang, Puskesmas Menggala sebanyak 61 orang, Puskesmas Tiuh Tohou sebanyak 346 orang, dan Puskesmas Gedung Meneng sebanyak 434 orang.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Pimpin Rapat MPP di Halaman Tiuh Tohow Menggala

“Vaksin yang kami gunakan, adalah jenis sinovac yang didistribusikan langsung oleh pemerintah kepada Polri guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional,” pungkasnya. (HL-Rian/*)