Polres Tubaba Bagikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Lima ​Gerai

8

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Jajaran Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali mensukseskan Vaksinasi dosis kedua secara serentak, Senin (26/07/2021).

Polres Tubaba bekerjasama dengan Dinkes serta Panitia Tiyuh melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

Sebanyak 940 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Tubaba yang terbagi di 5 tempat yakni, PKM Mulya Asri, Tiyuh Daya Asri, Tiyuh Kibang Budi Jaya, Tiyuh Tunas Jaya dan Ponpes Darul Hidayah Al-Anshori.

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman SIK mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis kedus di 5 tempat, sebanyak 940 dosis yang dibagikan untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Polres Lampura Serahkan Mobil Hasil Kejahatan Ke Polsek Gunungsugih

“Antusiasme masyarakat Tubaba cukup tinggi. Semoga dapat menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Tubaba. Bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua, diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Orokes),” ujarnya Kapolres.

Sesuai instruksi dari Presiden, hari dilaksanakannya vaksinasi massal secara menyeluruh dengan target mencapai target yakni 940 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat Tubaba.

Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi para panitia yang ikut dalam bertugas untuk mensukseskan vaksinasi massal ini, sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Ingatkan Satuan Linmas Wajib Awasi Pilkada

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari Covid-19, dan untuk masyarakat jangan takut divaksin,” paparnya.

Kapolres Tubaba mengimbau bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 tetap waspada, dan menjaga kesehatan serta menerapkan Prokes.

“Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes, yakni 6 M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas diluar rumah dan melaksanakan vaksin. Demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19,” jelasnya. (HL-dra/*)