AKBP Binsar Ingatkan Personel Polres Way Kanan Wujudkan Herd Immunity

11
Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung memimpin Apel di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (6/8/2021). (foto: apriyadi)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Way Kanan, AKBP Binsar Manurung mengingatkan personel Polri untuk mendukung progam pemerintah, dalam mewujudkan Herd Immunity terhadap Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi secara optimal.

Hal itu disampaikan Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung saat memimpin Apel di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (6/8/2021).

“Ini artinya, jajaran Polres Way Kanan kembali menggelorakan, dan sosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin,” kata AKBP Binsar.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polres Lamteng Kembali Bekuk Dua Pelaku Curanmor

Ia mengatakan, bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI, akan dilakukan kegiatan vaksinasi merdeka sebanyak 2 juta orang se-Indonesia, pada Agustus dan September 2021.

“Harapan kita, dengan vaksinasi merdeka kembali new normal setelah Herd Immunity terbentuk,” imbuhnya.

AKBP Binsar menyatakan, dalam masa pandemi Covid-19, varian delta yang memiliki tingkat penularan tinggi dari awal sampai sekarang terjadi perubahan varian mutasi gen.

BACA JUGA:  Pilkada Way Kanan 2020: Tim Pemenangan Ajukan Dua Nama Pengganti Edward Dampingi Adipati

Kapolres kembali mengingatkan, personel Polres Way Kanan, untuk terbiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Kemudian, 3T yakni, Testing, Tracing, Treatment sampai Herd Immunity tercapai.

“Jika ini dilaksanakan dengan baik, Insya Allah kita tidak terdampak,” pungkasnya.(HL-Apriyadi/Migo)