Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Naik

59

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar akan menaikan tarif Tol Bakter.

Hal ini menyusul Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 732/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) pada 22 Maret 2021.

“Kami sebelumnya sudah melakukan sosialisasi sesuai arahan dari Kementerian PUPR, baik melalui media sosial, siaran pers resmi perusahaan, maupun media luar ruang seperti spanduk, baliho dan VMS, ” ujar Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, J Aries Dewantoro melalui siaran pers, Rabu (11/8/2021).

BACA JUGA:  Disdikbud Mesuji Sosialisasi Akreditasi Sekolah PAUD

Selain itu, lanjutnya, melakukan Focus Group Discussion (FGD) internal virtual terbatas sosialisasi penyesuaian tarif tol Bakter bersama dengan regulator serta Key Opinion Leader (KOL) yang dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian PUPR Bapak Endra Atmawidjaja, Staf Khusus III Menteri BUMN Bapak Arya Sinulingga, Dishub Provinsi Lampung, Ketua YLKI dan masih banyak lagi pada 7 Juli lalu.

Aries menjelaskan, bahwa penyesuaian tarif pada Tol Bakter mengalami penundaan dari jadwal seharusnya.

“Adanya arahan pemberlakuan penyekatan, pada periode PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di Lampung, dan dampak Covid-19 pada seluruh sektor industri menjadi, serta masukan dari berbagai pihak seperti regulator, stakeholder hingga asosiasi sebagai perwakilan konsumen, menjadi pertimbangan kami dalam penundaan penyesuaian tarif ini selama masa PPKM,” terangnya.

BACA JUGA:  Camat Baradatu Pimpin Sertijab 11 Kakam

Ditambahkanya, perusahaan berkomitmen bahwa penyesuaian tarif pada ruas tol tersebut telah diikuti dengan pemenuhan dan peningkatan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Kami pastikan, bahwa ruas yang mengalami penyesuaian tarif telah memenuhi dan ditingkatkan SPM-nya baik di jalan tol maupun rest area yang dikelola,” tukas Aries.(HL-Ayu/*)