Dandim Lampura: Berjuang Mengatasi Pandemi Covid-19

19
SERAHKAN BENDERA- Komandan Kodim (Dandim) 0412/Lampung Utara, Letkol Inf Harry Prabowo, menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibra pada Upacara HUT RI ke-76, di Halaman Pemkab setempat, Selasa (17/08/2021). (foto: diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Komandan Kodim (Dandim) 0412/Lampung Utara, Letkol Inf Harry Prabowo mengatakan, meneruskan perjuangan bangsa sudah menjadi tugas seluruh warga negara Indonesia. Namun, saat ini bukan lagi berjuang mengusir penjajah, melainkan berjuang mengatasi pandemi Covid-19.

Penegasan itu disampaikan oleh Letkol Inf Harry Prabowo mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura), saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT RI ke-76, di Halaman Pemkab setempat, Selasa (17/08/2021).

BACA JUGA:  Disperindag Lampung Sidak Pasar Cek Harga Daging Sapi

“Sekarang ini, bukan berperang melawan kolonialisme. Tapi, berperang melawan hoax, provokasi dan ujaran kebencian, yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun ditengah pandemi Covid-19, kegiatan perekonomian dan kemasyarakatan masih dapat berjalan, meskipun tidak semaksimal dan seoptimal seperti kondisi normal.

“Berbagai upaya penanganan Covid-19, terus kita lakukan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan, agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

BACA JUGA:  Polres Bersama TNI Pringsewu Amankan Perayaan Paskah

“Oleh karena itu, Peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan secara terbatas, sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19,” pungkas Dandim.
 
Untuk dikatahui, upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut, dihadiri juga oleh Sekdakab Lampura, Lekok, jajaran Forkopimda, pejabat instansi vertikal, serta para veteran dan purnawirawan. (HL-bud/dra/*)