Jelang Belajar Tatap Muka, Disdikbud Bentuk Satgas Covid-19

101
Plt Kadisdikbud Mesuji, Yoga Puja Rama (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Persiapkan Sekolah tatap muka di Kabupaten Mesuji, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji bentuk Satuan Tugas (Satgas) di masing-masing sekolah untuk antisipasi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Plt. Kadisdikbud Mesuji, Yoga Puja Rama. Yoga menjelaskan, meski hingga saat ini belum ada laporan siswa di Mesuji yang terkonfirmasi Positif Covid-19, namun upaya antisipasi pihaknya membentuk Tim Satgas Sekolah untuk upaya pencegahan dini di Sekolah.

BACA JUGA:  Sekdaprov Fahrizal Lepas Jenazah Almarhum Karo Otda Zulfikar

Menurut Yoga, Sekolah di Kabupaten Mesuji akan lakukan pembelajaran tatap muka kembali jika telah mengantongi rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 Mesuji.

“Saat ini masih dalam kondisi PPKM, kita harapkan sebelum tanggal 23 Agustus ini guru kita di Mesuji telah divaksin hingga 90% yang menjadi syarat kembali dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Kalau sudah terpenuhi kita akan lakukan pengajuan ke Satgas Kabupaten Mesuji,” jelas Yoga, Jumat (20/08/2021).

BACA JUGA:  Kunjungi PT Cimory, Bupati Parosil Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Lambar

Ia menambahkan lagi, hingga saat ini belum ada pelajar di Mesuji yang terpapar Covid-19.

“Hingga saat ini kami belum menerima laporan dari pengawas siswa di Mesuji yang terpapar Covid-19, harapan kita tidak ada, semoga kasus Covid-19 di Mesuji mereda, kita bisa memaksimalkan pembelajaran tatap muka tersebut,” pungkasnya.(HL-Rangga)