Cita-Cita Ridho Hafidzar, Anggota Paskibraka asal Lamteng Ingin Jadi Polisi

124
Ridho Hafidzar Armadani. (foto: Gunawan Syah)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional pada HUT RI ke-76, di Istana Negara pada 17 Agustus 2021.

Ridho Hafidzar Armadani yang tergabung dalam TIm 8 bertugas sebagai pengerek bendera pusaka siswa SMAN I Kalirejo mengaku setelah lulus sekolah nanti berniat untuk mendaftarkan diri ke Akademi Kepolisian (Akpol).

Hal Itu diungkapkan Ridho Hafidzar Armadani kepada Headline lampung, saat bertandang ke Polres Lampung Tengah dengan didampingi oleh Kadis Pora Rahadian, Ketua PPI Asih Fatmawati, pelatih Sri Nuryana, Bripka Andy Waluyo, dan Bripka Ida Ayu Made Handayani.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Apresiasi Kakon Srikaton Bentuk Gudep Pekon

Menurut putra bungsu dari pasangan Rasman dan Karisah, yang hanya memiliki seorang kakak wanita, bahwa dirinya berkeinginan menjadi Perwira Polri.

“Saya bercita-cita menjadi polisi, maka setelah lulus nanti saya mau daftar ke Akpol,” ujarnya.

Cita-cita mulia tersebut, ingin menjadi anggota Bhayangkara, merupakan keinginan sejak kecil, Ridho begitu kagum melihat tugas Polri dalam menjaga keamanan.

Adik dari empat orang kakak tersebut, yang ke seharianya membantu sang ibu, bila telah pulang Sekolah berjualan didepan rumah.

BACA JUGA:  Penjarakan Oknum Kades Korupsi Dana Desa, Kinerja Polres Lampung Utara Diapresiasi

Mengaku akan memperjuangkan cita-citanya sekuat tenaga. “Selain doa dari ayah dan ibu, serta dukungan dari kakak-kakaknya saya ” ujarnya.

Ia mengisahkan kesuksesanya mampu lulus seleksi extra ketat untuk bisa bergabung dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tak terlepas dari doa kedua orang tua, dan dukungan dari saudara-saudaranya.

Untuk ia berjanji tidak akan mengecewakan kedua orang tua, dan saudara-saudaranya.(HL-Gunawan)