Kejari Lamteng Terima Berkas Kasus Pembunuhan Istri Siri

40
Tersangka JK (46) didampingi penasehat hukum dan penyidik dari Reskrim Polres Lampung Tengah saat pelimpahan tahap 2 (P21) di Kejaksaan Negeri, Selasa (24/08/2021). (foto: Gunawan Syah)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Tengah (Lamteng), menerima berkas perkara kasus dugaan pembunuhan tersangka JK terhadap korban RN (istri siri,red) dan dinyatakan lengkap atau P21.

Hal itu disampaikan Kasi Intelijen Kejari Lamteng, M Angga Mahatma mewakili
Kajari, M Ali Akbar, Selasa (24/08/2021).

Menurutnya, pelimpahan tahap dua (P21) penyerahan tersangka, dan barang-bukti telah diserahkan oleh penyidik dan diterima Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Panen Raya Padi Organik di Talangpadang

Dalam berkas perkara yang diserahkan oleh penyidikan terkait kasus pembunuhan terhadap istri siri, Jumat (16/4/2021) sekira pukul 3.00 WIB depan Masjid Pasar Kampung Candrirejo, Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lamteng yang diduga pelakunya adalah suami siri korban (JK).

“Jasad korban RN, ditemukan warga didalam sumur tua di depan masjid Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan,” katanya.

BACA JUGA:  Berkat CCTV, Pelaku Curat Pasar Unit 2 Berhasil Dibekuk

Angga mengatakan, tersangka JK ditahan di Lapas Kelas IIB Gunungsugih untuk 20 hari kedepan.

“Selanjutnya, akan segera dilimpahkan oleh JPU ke Pengadilan Negeri (PN),” imbuhnya.

Ia menyatakan, untuk pembuktian di PN tersangka JK didakwa dengan Pasal Primer 340 KUHP, Subsider 338 KUHP.

“Dengan demikian, pelaksanaan pelimpahan tahap 2, oleh penyidik ke JPU berkasnya dinyatakan lengkap,” pungkasnya. (HL-Gunawan)