Wabup Lampung Barat Lantik Tiga Pejabat Eselon II

40
Wakil bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin saat melantik pejabat Eselon II, di Lobby Kantor Pemkab setempat, Selasa (31/08/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Wakil bupati (Wabup) Lampung Barat, Mad Hasnurin melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, fungsional dan pengawas, di Lobby Kantor Pemkab setempat, Selasa (31/08/2021).

Pelantikan tiga pejabat Kabupaten Lambar (Lambar) tersebut, dihadiri Sekdakab Akmal Abd. Nasir, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Lampung, Ahmad Syaifullah, Staf Ahli dan Assisten kabupaten setempat.

Tiga pejabat Eselon II Kabupaten Lambar yang dilantik yakni, Daman Nasir sebelumnya Kadisdukcapil dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja,
Ruspan Anwar sebelumnya Kadis Ketahanan Pangan dilantik sebagai Kadisdukcapil, dan Edi Yusuf sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja dilantik sebagai Kadis Ketahanan Pangan.

BACA JUGA:  Ketua PKK Way Kanan Yakinkan Masyarakat Vaksin Covid-19 Sinovac Aman Digunakan

Selain pejabat Eselon II, pelantikan juga dilakukan untuk jabatan Lurah Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit yang sebelumnya dijabat oleh Saukat diserahkan kepada Agusrin.

Kemudian, pelantikan jabatan fungsional sebanyak 12 orang mulai Polpp, fungsional kesehatan, auditor, dan medik veterinier.

Wabup Lambar, Mad Hasnurin mengatakan, pelantikan ini dapat dijadikan momentum semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.

BACA JUGA:  Metro Belum Aman dari Covid-19, Sejumlah Siswa SMP Xaverius Terpapar

“Saya harapkan amanah dan kepercayaan ini, benar-benar dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Mad Hasnurin, hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT.

Ia menambahkan, para pejabat Lambar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.(HL-hendri/*)