Bupati Tulang Bawang Kembali Gulirkan Bantuan di Tiga Kecamatan

19
Bupati Tulang Bawang, Winarti menyapa salah satu anak yatim piatu saat menyerahkan bantuan Bergerak Melayani Warga (BMW) di tiga kecamatan, Rabu (01/09/2021). (foto: diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti menyerahkan bantuan langsung masyarakat program kreatif mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW), di tiga kecamatan, Rabu (01/09/2021).

Bantuan BMW itu, diserahkan Bupati Winarti di Kecamatan Penawartama, Gedungaji Baru, dan Rawajitu Selatan.

Selain menyerahkan BMW, Bupati Winarti juga menyerahkan bantuan gerobak untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kursi Roda untuk penyandang disabilitas, dan bantuan sembako serta satunan untuk anak yatim dan piatu.

“Seluruh bantuan ini, merupakan bentuk dari program unggulan BMW yang dilaksanakan Pemkab Tuba,” ujarnya.

BACA JUGA:  18 Pejabat Baru di Pringsewu Dilantik

Dia mengatakan, sasaran program kreatif mandiri BMW tahun 2021, adalah kelompok pengajian, karang taruna dan kelompok usaha khusus wanita, yang tersebar di 15 kecamatan 147 kampung dan 4 kelurahan.

“Ada 253 kelompok masyarakat yang menerima program kreatif mandiri BMW tahun ini. Total bantuanya mencapai sembilan miliar enam puluh juta rupiah,” kata Winarti.

Rincian realisasi pencairan dana bantuan kreatif mandiri BWM di Kecamatan Penawartama, terdiri dari 14 kampung 42 Kelompok masyarakat dengan 840 anggota. Total bantuan yang akan disalurkan Rp840 juta.

BACA JUGA:  Winarti Lepas 20 Peserta Perjalanan Tirtayatra ke India

Di Kecamatan Gedungaji Baru terdiri dari sembilan kampung, 27 kelompok masyarakat dengan 540 anggota. Total bantuan Rp540 juta. Di Kecamatan Rawajitu Selatan terdiri dari 8 kampung, 24 kelompok masyarakat dengan 480 anggota. Total bantuan Rp480 juta.

“Saya minta pergunakan bantuan ini, sesuai peruntukan untuk mengembangkan usaha meningkatkan kesejahteraan anggota,” pungkasnya.(HL-Rian/*)