Ketua TP-PKK Way Kanan Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bumil

29
Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati sedang berdialog dengan salah satu ibu hamil (Bumil), saat pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil di Puskesmas Negeri Baru kabupaten setempat, Selasa (07/09/2021). (foto: Apriyadi)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati menghadiri pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil (Bumil) di Puskesmas Negeri Baru kabupaten setempat, Selasa (07/09/2021).

Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, pandemi Covid-19 hampir dua tahun dan kepanikan psikologis, fisik, dan ekonomi semua lapisan masyarakat terkena dampaknya. Salah satunya, Bumil menjadi kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19.

BACA JUGA:  Satu Bulan, Polsek Blambangan Umpu Way Kanan Amankan 11 Tersangka Kejahatan

Dia mengatakan, sejumlah Bumil terkonfirmasi positif Covid-19, dan mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia.

“Untuk melindungi Bumil dan bayinya dari infeksi Covid-19, maka pemerintah memberikan vaksin yang telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (NITAG), dan di uji perkembangan keilmuan vaksin, baik dalam aspek teknologi, dan produksinya,” jelas Dessy.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Ikuti Upacara Kelahiran Pancasila

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk Bumil dilakukan secara serentak di 20 Puskesmas se-Kabupaten Way Kanan.

Namun, ditambahkan Dessy, meskipun sudah disuntik vaksin Covid-19 para Bumil tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.(HL-apryadi/Migo)