Pemkab Tulang Bawang dan Politeknik Kesehatan Kerjasama Sekolah Kebidanan

7
Bupati Tulang Bawang, Winarti saat penandatanganan Mou program sekolah kebidanan dengan Politeknik Kesehatan Tanjungkarang. (foto: diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Pemkab Tulang Bawang (Tuba) melakukan kerjasama sekolah kebidanan dengan Politeknik Kesehatan Tanjungkarang.

Kesepakatan MoU tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Winarti bersama
Direktur Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, Warjidin Aliyanto, di ruang rapat utama kantor Bupati Tuba, Selasa (07/09/2021).

Bupati Winarti mengatakan, kerjasama program sekolah kebidanan itu diyakini akan dapat membantu masyarakat, agar memperoleh kesehatan yang tepat dan terbaik terutama pada ibu dan anak.

Karena, lanjutnya, lulusan dari Politeknik Kesehatan Tanjungkarang akan dapat menciptakan bidan desa mendampingi perempuan hamil dan anak anak.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Tinjau Tanggul Jebol di Cukuh Balak

“Apalagi program ini, merupakan sekolah gratis yang diperuntukan bagi masyarakat kabupaten Tuba,” imbuhnya.

Winarti berharap, dengan adanya program pendidikan untuk tetap menciptakan tenaga handal di bidang kesehatan di Tuba.

“Semoga program ini, dapat menjadi langkah baik bagi dunia pendidikan kesehatan di Kabupaten Tuba,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, Warjidin Aliyanto mengatakan, alasan munculnya kerjasama program 25 BMW Sekolah Kebidanan merupakan salah satu ide dan pemikiran dari aspirasi masyarakat ketika Bupati Tuba berkunjung ke desa-desa pada saat menjadi Ketua DPRD, sangat sedikit tenaga kesehatan yang dimiliki.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Gelar Apel Serentak Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes

Menurutnya, tujuan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pada jenjang Poltekes Kemkes Tanjungkarang.

“Saat seleksi, setiap calon mahasiswa adalah lulusan SMA/SMK Kesehatan yang berdomisili di Kabupaten Tuba, dan dan siap mengapdi,” pungkasnya. (HL-Rian/*)