Menkop dan UKM RI, Teten Kunjungi UMKM Kabupaten Pringsewu

21
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Bupati Pringsewu, Sujadi menyerahkan Cindera Mata kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki, saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pringsewu, Rabu (08/09/2021). (foto: diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Menteri Koperasi (Menkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pringsewu.

Kali ini, Menteri Teten didampingi sejumlah deputi, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Bupati Pringsewu Sujadi meninjau pusat oleh-oleh Rafin’s Snack sekaligus melihat dari dekat kegiatan produksi makanan ringan baku kulit ikan patin, dan bahan baku lainnya, Rabu (08/09/2021).

Teten Masduki mengaku kagum dengan Rafin’s Snack, yang menurutnya merupakan bentuk kreatifitas anak muda di Pringsewu, sekaligus keberadaannya bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Beberkan Hasil Rapat Evaluasi PPKM

Namun, ia juga meminta ada keterjaminan bahan baku. Pihaknya, juga siap membantu mengenalkan produk tersebut lebih luas, diantaranya melalui bandara-bandara dan maskapai Garuda Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi mengaku senang, dimana meskipun Pringsewu tidak memiliki sumberdaya alam berupa laut, namun memiliki sumberdaya manusia yang dapat diandalkan, sebagaimana Rafin’s Snack yang dimiliki oleh anak muda Pringsewu.

Sujadi berharap, Rafin’s Snack ini menjadi produk makanan ringan kebanggan Kabupaten Pringsewu, dan Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  PWI Lampung-Pemkab Tubaba Sepakat Pertajam Terwujudnya Museum Pers

Ditempat yang sama, wner Rafin’s Snack, Raffi mengungkapkan kebanggaannya, serta ucapan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki karena snack produksinya yang merupakan asli Bumi Jejama Secancanan ini akan dibantu pemasarannya secara lebih luas, diantaranya melalui bandara dan Garuda Indonesia.

Ia menambahkan, bahwa produknya saat ini juga telah menembus beberapa negara seperti Singapura, Tiongkok dan Mesir. (HL-Yono)