Menteri Teten Masduki Resmikan Galeri Cokelat di Kabupaten Pesawaran

81
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menandatangani prasasti peresmian Galeri Cokelat di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Rabu (08/09/2021). (foto: Yudhi)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki mendukung Pemkab Pesawaran mengembangkan pengolahan tanaman kakao di kabupaten setempat.

Dukungan itu disampaikan Menteri Teten Masduki saat meresmikan Galeri Cokelat di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (08/09/2021).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyebutkan, dalam kunjungan Menteri Teten memberikan apresiasi ide pembuatan Galeri Cokelat tersebut.

“Menteri Teten Masduki, mengapresiasi ide pembuatan Galeri Cokelat yang nantinya akan berfungsi, sebagai ruang untuk menampilkan hasil produksi olahan cokelat yang dikerjakan oleh BUMD Pemkab Pesawaran,” jelas Dendi.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan 40 Sapi dan Dana Rp100 Juta

Dikatakannya, dukungan Menteri Teten itu dibuktikan, dengan rencana pemasaran produk hasil olahan cokelat untuk tembus ke pasar nasional dan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Pesawaran.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Pesawaran, Menteri Teten juga meninjaupembuatan kerajinan Sulam Tapis dengan motif Al-quran, yang rencananya akan melibatkan sekitar 700 perajin tapis.

“Menteri Koperasi dan UKM, memberikan dukungan pembuatan Museum Tapis Akbar, yang nantinya akan menjadi destinasi wisata religius di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

BACA JUGA:  Wabup Azwar Hadiri Pelantikan Pengurus Persani Lamtim

Dendi menyebutkan, nantinya Menteri Teten akan menghubungkan dengan kementerian lain terkait langkah pengembangan Museum Tapis Al-quran yakni, Kemendikbud, Kemenparekraf serta Kementerian Perdagangan.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pesawaran, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan jajaran Forkopimda.(HL-Yudhi)