Sekdakab Lambar Melepas 25 Atlet yang Mengikuti Kejurda di Lampung

16
Sekdakab Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir bersama para atlet dan official yang akan berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Lampung tahun 2021, Rabu (08/09/2021). (foto: Hendri)

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir, melepas 25 Atlet dan official tiga cabang olahraga (Cabor), yang akan berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Lampung tahun 2021.

Pelepasan para atlet itu, di lobby kantor Bupati Lampung Barat (Lambar), Rabu (08/09/2021) dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Tri Umaryani, Ketua KONI Lambar Devi Sukartono, Wakil Ketua KONI Iwan Setiawan, dan para pelatih tiga Cabor yakni, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Ketua KONI Lambar, Devi Sukartono menjelaskan, Kejurda 2021 digelar di beberapa kabupaten/kota, untuk Cabor Perpani akan dilaksanakan di Lampung Selatan (Lamsel), pada10 hingga 13 September dengan jumlah atlet tiga orang dan satu orang Official.

BACA JUGA:  Lima Warga Positif Covid-19, Pasar Gisting Tanggamus Ditutup Sementara

Kemudian, lanjutnya, untuk Cabor PTMSI akan bertanding di Bandar Lampung pada 9 sampai dengan 12 September dengan jumlah atlet 8 orang dan 2 Official. Selanjutnya, untuk Cabor IPSI akan bertanding di GOR Aji Saka Lambar pada 9 sampai dengan 12 September dengan jumlah Atlet 7 orang dan 4 Official.

“Kami berharap, para atlet dan official tiga Cabor tersebut bisa mengharumkan Lambar pada Kejurda tahun ini,” kata Hendevi, sapaan Devi Sukartono.

Sementara itu, Sekdakab Lambar, Akmal Abdul Nasir mengatakan, tiga Cabor dengan dukungan dan latihan yang sangat keras dan semangat, dirinya optimis para atlet yang diikutsertakan pada Kejurda 2021 akan meraih prestasi yang memuaskan.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Tubaba Usulkan Perbaikan Jalan Provinsi Kepada Gubernur Lampung

“Saya titip, kebanggaan Lambar ini. Ketika bertanding, tentu yang diinginkan kemenangan. Tapi, saya harapkan kemenangan yang raih
adalah kemenangan yang yang mulia dan terhormat dengan menjunjung tinggi sportifitas, bukan kemenangan yang menghalalkan segala cara,” ujar Akmal.

Ia juga berpesan agar para atlet, dan official untuk menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena masih pandemi Covid-19.

“Ada beberapa Cabor, yang sudah mengangkat Lambar. Harapannya,
tahun-tahun berikutnya akan bertambah lagi Cabor yang lain. Apalagi di Lambar, peminat olahraga sudah banyak,” pungkasnya. (HL-Hendri)