Lima Pesilat Lambar Sapu Bersih Poin di Sirkuit Pencak Silat Zona Tiga Putaran Dua

8
Para atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat, yang bertanding di ajang sirkuit pencak silat zona III putaran dua. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Lima dari tujuh atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) asuhan Aiptu Kennet Ivandi dan Agus Sugianto berhasil menyapu bersih poin pada ajang sirkuit pencak silat zona tiga putaran dua yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (11/09/2021).

Atlet yang bertarung tanpa kalah tersebut yakni pada klas putra Aang Robiansah dengan poin 4-0, Bijai Abdi Guna dengan poin 4-0, Arya Prasetyo dengan poin 4-0, kemudian Topa berada di posisi aman dengan poin 2-2 dan Kholis dengan poin 1-1. Kemudian untuk putri atas nama Endang Sari dan siti Khodijah dengan poin 4-0.

Pelatih IPSI Lambar yang juga sekretaris IPSI Lambar Aiptu Kennet Ivandi menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan atlet terbaik pencak silat Lambar yang berhasil menyapu bersih poin pada sirkuit tersebut.

“Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan bapak Akmal Abdul Nasir, IPSI Lambar terus mengejar prestasi dan sejauh ini prestasi demi prestasi diraih oleh atlet IPSI dan tentunya diharapkan para atlet ini nantinya akan mampu membawa harum nama Lampung Barat di kancah nasional, sebab nantinya akan dilakukan seleksi kembali di Bandar Lampung untuk memilih pesilat yang akan mewakili Lampung untuk mengikuti PON Aceh 2023 mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengurus Darma Wanita Tubaba Peringati HUT Ke-21 Melalui Vicon

Sirkuit pencak silat Zona III Putaran II digelar di Lambar yang diikuti oleh lima kabupaten, yakni Lambar, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Way Kanan dan Tulang Bawang Barat.

“Untuk jumlah atlet yang akan bertanding yakni berjumlah 48 orang, yang akan bertanding di 73 partai, dengan sistem poin, dan alhamdulillah tujuh atlet kita berhasil merebut poin, ” ujar Kennet.

Harapan bupati Parosil Mabsus yang disampaikan saat membuka sirkuit pencak silat Lampung zona tiga putaran kedua, di GOR Aji Saka, Kamis (09/09/2021) lalu, Lambar sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi tercapai.

Kesuksesan Lambar sebagai tuan rumah disampaikan langsung sekretaris IPSI Lampung, Riagus Ria, pada penutupan kegiatan tersebut, Sabtu (11/09/2021).

Menurut dia, dari seluruh kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah Lambar yang terbaik sebagai penyelenggara.

Selain capaian tersebut, pada segi prestasi kontingen Lambar yang menampilkan tujuh pesilat dan bersaing dengan empat kabupaten lainnya, yakni Lampung Utara (Lampura), Tulangawang Barat (Tubaba), Way Kanan dan Pesisir Barat (Pesibar), berhasil mengumpulkan nilai tertinggi, bahkan lima diantaranya menyapu bersih nilai yang diperebutkan.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Launching Tiyuh Tangguh Nusantara

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Lambar, Iwan Setiawan saat menutup kegiatan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pengprov IPSI Lampung yang telah mempercayakan Lambar sebagai tuan rumah putaran kedua.

“Alhamdulillah, kepercayaan IPSI Lambar sebagai tuan rumah, telah dijawab dengan kesuksesan, untuk itu kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan IPSI Lampung, kerja keras IPSI Lambar serta sportifitas yang ditunjukkan para atlet, official dan seluruh wasit juri,” kata dia.

Iwan juga bersyukur para pesilat Lambar, mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga sampai saat ini masih memimpin perolehan nilai dari dua putaran yang telah berjalan. Tentu kata dia itu semua berkat kerja Pemkab IPSI Lambar dibawah Akmal Abd Nasir.

“Keberhasilan ini merupakan kebangkitan olahraga pencak silat di Lambar kami yakin dengan arahan dari ketua Pengkab dan latihan rutin dari pelatih Bung Kenet Ivandi dan Agus Sugianto, pesilat kita akan mampu berprestasi pada event yang lebih tinggi lagi,” kata dia. (HL-Hendri/*)