Riana Sari Arinal Tutup Latsar Pertolongan Pertama PMI Lampung

55
Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal bersama Wakil Ketua, Rudy Syawal Sugiarto saat penutupan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Pertolongan Pertama. (foto: diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal, menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Pertolongan Pertama Program Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Masyarakat Daerah Aliran Sungai (P2RB2M-DAS), di Markas PMI Lampung, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan Latsar Pertolongan Pertama P2RB2M-DAS tersebut, dilaksanakan PMI Lampung bersama American Red Cross (AmCross).

Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan, terima kasih kepada para pelatih yang telah memberikan ilmu dan keterampilan Pertolongan Pertama, juga kepada American Red Cross yang telah mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Pasien Positif-PDP Meninggal di Lampung Warga Lampura dan Balam

Dikatakannya, Latsar Pertolongan Pertama ini dilaksanakan guna menciptakan pelaku pertolongan pertama yang mampu menolong dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat sesuai dengan batas-batas kewenangan apabila menghadapi penderita yang memerlukan pertolongan pertama.

Selain itu, kata Riana, juga dapat meningkatkan kemampuan Petugas PMI, baik yang tergabung dalam kesatuan khusus seperti dalam TIM SATGANA PMI, maupun petugas lainnya yang tergabung dalam pelayanan ambulans PMI maupun sukarelawan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Gubernur Arinal Atas Capaian Pembangunan di Provinsi Lampung

Dia menambahkan, diharapkan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Latsar, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, dalam Pertolongan Pertama sehingga harus siap bila suatu saat dimobilisasi untuk tugas-tugas kemanusian di PMI.(HL-bud/ayu).