DPC PDIP Kota Metro Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19

56
Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-DPC PDIP Kota Metro menyiapkan sekitar 1.000 dosis I vaksin covid-19, yang diperuntukkan bagi kader dan simpatisan partai.

Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan vaksinasi massal, dengan menyiapkan 1.000 dosis I vaksin covid-19. Adapun, sasarannya adalah kader dan simpatisan warga.

“Memang sasarannya adalah kader partai, tetapi semua masyarakat boleh ikut. Untuk proses pendaftaran, melalui petugas yang telah ditetapkan atau melalui Fraksi PDIP di DPRD,” kata Anna Morinda, Senin (13/09/2021).

BACA JUGA:  Tim Serigala Utara Polres Lampura Bekuk Komplotan Pencurian Mobil

Mengenai jadual pelaksanaan vaksinasi, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, namun dipastikan akan dilaksanakan dalam pekan ini.

“Akan segera dilaksanakan dalam pekan ini, mengenai jadual dan tempat akan ada pemberitahun. Dan, vaksin juga sudah tersimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti membenarkan, terkait rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh jajaran DPC PDIP setempat.

BACA JUGA:  Lantik Plt Peratin Batu Api, Camat: Yang Baru Harus Lebih Baik

“Iya, vaksin Covid-19 sudah tersedia  di gudang farmasi. Sedangkan, pelaksanaannya Kamis mendatang,” jelas dia.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro juga mencatat, dari berbagai rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19, hingga saat ini tercatat sebanyak 48.500 orang warga setempat, sudah menjalani vaksinasi.

“Sekitar 48.500 warga Kota Metro, sudah menjalani vaksinasi Covid-19,” tutup Erla Andrianti. (HL-dwi)