Enam Camat di Kabupaten Lampung Timur Diganti

4
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo menghadiri serahterima jabatan (Sertijab) camat di kabupaten setempat, Selasa (14/09/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo menghadiri serahterima jabatan (Sertijab), enam camat di kabupaten setempat, Selasa (14/09/2021).

Sertijab lima camat yang dipusatkan di
aula kantor Kecamatan Batanghari tersebut, diantaranya Camat Metro Kibang, Pekalongan, Batanghari, Sekampung, dan Marga Tiga.

Sedangkan, Sertijab Camat Jepara dilakukan di kantor kecamatan setempat.

Usai Sertijab, Bupati Dawam menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat camat lama, yang telah mengabdi di wilayah kecamatannya masing-masing.

BACA JUGA:  Vaksinasi Covid-19 Tahap Awal di Lampung Utara, Banyak Pejabat Tidak Divaksin

Ia mengatakan, salah satu program yang digulirkan Pemkab Lamtim yakni, pembuatan KTP, KK dan Akte secara gratis, dan diantarkan langsung ke masing-masing rumah warga.

“Jadi masyarakat, hanya rekam di kecamatan. Kemudian, pihak kantor pos yang akan mengantar ke rumah warga tanpa dipungut biaya. Program ini diberikan Pemkab Lamtim, guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelas Dawam.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Mesuji Tinjau Tiga Titik Lokasi Saluran Irigasi Rawa

Bupati Lamtim kembali mengingatkan masyarakat, agar tetep mematuhi protokol kesehatan (Prokes), guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini, Lamtim berada dalam Zona Kuning, mudah-mudahan dengan selalu menjaga Prokes, serta menjaga kebersihan Lamtim.segera menjadi zona hijau,” tandasnya.(HL-edwar/*)